coba.jpg

Apakah tugas mahasiswa ? ya belajar donk mas muha…apalagi ? Yuppy…tugas mahasiswa adalah belajar. Belajar Pemrograman, belajar manajemen, berorganisasi sampe belajar pacaran. (lho kok!! :p). Hehehehe, pada intinya kita semua pasti pernah di bilangin sama ortu kita klo kita harus belajar yg tekun waktu kuliah biar cepat lulus. “ibu berkata : Nduk, sinau sing mempeng yo…ndang lulus, ndang kerjo, ndang rabi”. Wah3x, yg terakir sensitiph tuh…

Satu yang terbersit di benak saya ketika dihadapkan kepada sebuah kalimat, yakni “Mahasiswa Ideal”. Nah lo, apakah ente semua juga bingung seperti ane ketika berhadapan dengan kata itu ?. (g ada yg bingung ya…😦 kasihan bener ane ).

Sebenernya yg ane bingungkan itu simple. Yang dikatakan mahasiswa ideal tu yang seperti apa sih ?. Pertanyaan itu terus terbayang di kepala seperti terus terbayangnya wajah wanita yang sekarang sedang kuliah di kedokteran Brawijaya, Malang. (Hey…hey…siapa dia ??)

Setelah lama naik turun gunung kelud dan bertapa di gunung Hua Guo, akhirnya ane mencoba menerka dan nge-list untuk mencari jawaban sendiri. Mahasiswa Ideal itu yang di kampus tugasnya :

  • Belajar ajah…
  • Berorganisasi tok…
  • Belajar sekaligus Berorganisasi… (Jadi mentor boleh gak ? Janji g jadi boikoter mentor deh…suwear !!!)😀

psych_gogirl_325.jpg    bem.jpg

belajar yuk…                jadi inget pas di BEM…Hiks2…

Nah, aku makin bingung juga. Aku dah ideal belum y jadi mahasiswa. Gmn mo ideal ??. Liat ajah :

  • di BEM-ITS, ane dikeluarin…
  • pas jadi Mentor-JMMI, ane boikot… (terpaksa!! ane belum siap buat jd mentor. Maap y akhi wa ukhti?? )
  • di KISI, bbeeuuhh…boikoter juga. (g bisa pesen jaket deh😦 )

Ooohh, betapa malang nasibku!!!! Sampe detik ini, ane masih nyari definisi dari “Mahasiswa Ideal” ?. Mungkin ente-ente semua bisa kasih jawaban ke ane ?. Hidup itu pilihan kawan. maka dari itu, tentukanlah pilihanmu.

Makasih deh dah mau ngedengerin keluh kesah dikit dari ane…

“Hidup itu bukanlah dimulai dari kita membuka mata sampai menutup mata lagi disetiap harinya.

Melainkan, hidup itu adalah bagaimana kita bisa lebih baik dari hari kemarin dan bisa memberikan MANFAAT/FAEDAH bagi orang lain.”