Shubuh Kesiangan…

Dhuhur Kerepotan…

‘Ashar Diperjalanan…

Maghrib Kecapekan…

Isya’ Ketiduran….

Sudahkah Anda Sholat Hari ini ??? Sholat yang lima waktu itu. Terlebih lagi kalau berjama’ah.

“Shalatul Jama’ati tafdhalu min shalaatil Fadhdhi bisab’in wa ‘isyriina darajah” : Sholat berjamaah itu lebih utama bagimu daripada sholat sendirian, karena pahalanya 27 derajat.

Bisa juga baca Keutamaan Sholat Jama’ah disini , maap cuman satu refrensinya???🙂

Semoga saudara-saudaraku seiman dan seagama tidak tergolong ataupun termasuk dalam kategori orang dalam perumpamaan kalimat pembuka diatas. (Soale nek koyok ngono, trus kapan sholat e ??). Umm, sebenarnya saya menulis ini itu cuman mau menumpahkan uneg-uneg di hati saja. Tergerak tangan ini untuk mengetikkan kata di keyboard dikarenakan oleh semakin dekatnya Hari Kiamat dan juga semakin merajalelanya kemaksiatan dimuka bumi ini. Bahkan kemaksiatan itu malah lebih tampak didepan mata, tak perlu sembunyi-sembunyi.

Coba aja deh, tengok daerah Kenjeran, terkadang di Taman Bungkul pun ada. Onok opo yo nang kono… Para kaum “lintas jalur” (baca : homoseksual) sudah berani mendeklarasikan keberadaan mereka dan mulai ingin menampakkan ke-eksistensian-nya pada masyarakat supaya mereka diterima dimasyarakat. Weleh2…ke-Jahiliyah-an yg mana lagi ini ??

Maka dari itu, saya mengajak diri saya sendiri dan saudara seiman sekalian untuk MENDIRIKAN SHOLAT (Aqiimush-Sholaata) demi terjaganya diri kita dari perbuatan keji dan munkar. Sholat itu menjadi ukuran minimal keimanan kita. Dengan sholat, terlebih berjama’ah, Fainsya Allah langkah dan pijakan hidup kita didunia akan terjaga. Seolah ada gerakan dari hati kita yg menyuruh untuk selalu berbuat kebajikan dan mencegah kemungkaran.

Allah SWT berfirman dalam Surah Al-‘Ankabuut ayat 45 :

“Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab (Al Qur’an) dan dirikanlah salat. Sesungguhnya salat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah (salat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadah-ibadah yang lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.”

Mari Kita Mendirikan Sholat…🙂

Wallahu a’lam bish-showaab…