sore akan tetap sore. rona sore akan tetap seperti itu adanya. warna sore akan hanya berubah didalam hati saja. dinamika kepribadian sore hanya akan dirasakan oleh masing-masing individu manusia. Soremu akan terasa berpelangi jika hatimu memang sedang merasakan sejuknya hujan. Soremu akan terasa bersahaja jika hatimu memang sedang berbahagia dan sedang berucap sukur pada-Nya. dan soremu akan terasa murung dan redup jika hatimu memang merasakan hal yg sama.

ya, dua pekan ini soreku terasa lebih gelap dan gersang dari adanya. menjelang soreku terasa lebih redup dari biasanya. awalnya aku tak tahu, ada apa ini dg soreku? Menjelang soreku berucap salam dg muka yg agak tertekuk dan kusut. Suasana hatipun seperti mencabik raga  dan terasa gelisah.

2, 4, 7, 9 hari terlewati. aku baru tersadar bahwa suasana hati ini mempengaruhi menjelang soreku. alhamdulillah, dg petunjuk ALLAH aku tersadarkan. Ternyata Menjelang Soreku berbuat seperti itu lantaran aku sudah meninggalkan ibadah ngajiku selama total dua pekan berturut-turut. Astaghfirullah…..kalimat ampun kupanjatkan.

iya, sudah dua pekan ini aku tidak melakukan ibdah mengaji secara berurutan. aku lalai dalam ibadah mengaji. rutinitas duniawi seolah memenjarakan diri ini sejenak dari sang khalik. ampuni hamba ya Allah?? beribu ucap syukur kehadirat illahi rabbi atas petunjuk yg membuatku kembali bertemu dg sapa indah Menjelang Soreku…

sungguh nikmat karunia Allah. Sungguh penuh hati ini jika mengingat Allah SWT. Sungguh indah Menjelang Soreku ketika hati ini terpaut dalam kalam Illahi.

Menjelang Soreku….Tak lagi acuh redup dengan ku…

Alhamdulillah…